Riau

Tahun Ini Pemkab  Bengkalis Bantu 150 Orang Guru PAUD Ikuti Kuliah S 1.

MANDAU (MR) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan memberi bantuan kepada 150 guru PAUD yang memiliki ijazah SLTA untuk melanjutkan pendidikan sarjana (S1) di jenjang perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Bengkalis bekerja sama dengan  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Program ini  merupakan kegiatan  peningkatan kwalifikasi terhadap guru guru Paud untuk memperoleh pendidikan tinggi.

Sehingga dapat meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan bagi anak sejak usia dini.

Hal itu disampaikan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,SPd,MPd sebelum membuka seleksi bagi guru guru PAUD bagi guru PAUD yang berasal dari Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir  di gedung UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Senin (14/8/17) kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya seleksi bagi calon mahasiswa dilakukan karena jumlah yang mendaftar mencapai 450 orang.Sementara kuota untuk tahun ini hanya 150 orang.

"Seleksi bagi calon mahasiswa yang diterima harus dilakukan.Karena yang mendaftar melebihi kuota yang ditentukan,"kata Edi Sakura sebelum membuka seleksi.

Ditambahkan bahwa tahun ini Pemkab Bengkalis mengalokasikan dana sebesar Rp 5 juta pertahun bagi setiap mahasiswa yang diterima dengan waktu selama 4 tahun.

"Bagi yang belum berhasil  tahun ini,kita berharap dapat bersabar.Dan bagi yang berhasil diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini memperoleh pendidikan tinggi dengan bantuan dana pemerintah,"harap Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis mengakui program ini akan terus berlanjut.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs Nasrizal mengatakan bahwa peserta yang ikut seleksi dari kecamatan Mandau dan Pinggir berjumlah 75 orang

"Kita harapkan semua peserta dapat berhasil untuk memperoleh peningkatan kwalifikasi guru PAUD dengan motto  orang akan  menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berfikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu,"kata Nasrizal.***(Han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan